Selasa, 03 Juli 2012

Pertama di Indonesia, Mobile Advertising Telkomsel Padukan Inovasi Layanan Selular & Periklanan Digital


Jakarta, 23 Juni 2012

Telkomsel menghadirkan kreasi dan inovasi mobile advertising terdepan yang mengkombinasikan konvergensi layanan selular dan periklanan digital. Layanan ini mampu melakukan penetrasi secara langsung kepada target pasar yang relevan melalui berbagai layanan yang hadir di ponsel.

Bisnis mobile advertising memiliki potensi kontribusi revenue yang menjanjikan. Agar lebih memaksimalkan potensi tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan mitra kerja yang terdiri dari media seller dan technology enabler untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pengiklan.

Untuk memberikan apresiasi, edukasi, sekaligus meningkatkan jalinan kerjasama yang lebih baik dengan mitra kerja tersebut, Telkomsel menggelar Experience Golf in the Dark, yakni merupakan penyelenggaraan golf pertama kali di Asia yang dilakukan pada malam hari. Kegiatan yang berlangsung di Damai Indah Golf Course Pantai Indah Kapuk Jakarta ini melibatkan sekitar 40 perusahaan di berbagai segmen pasar dengan melibatkan juga technologi enabler, media, pengiklan (advertiser), agency, media seller dan asosiasi golf.

Head of Mobile Advertisement Management Group Telkomsel Nyoto Priyono menyatakan, “Telkomsel menyajikan layanan terintegrasi di bidang mobile advertising terdepan untuk mendukung kemajuan aktivitas bisnis pengiklan. Untuk mendukung bisnis tersebut, kami mengadakan aktivitas golf sebagai salah satu momentum berbagi informasi kepada para mitra mengenai produk dan layanan mobile advertising Telkomsel.”

Pengaruh perkembangan revolusi teknologi digital tidak hanya berdampak terhadap industri telekomunikasi selular namun juga terhadap media, banyak pihak di Indonesia mulai berpikir untuk melakukan penggabungan jaringan media yang dimiliki untuk menjawab tuntutan publik di tengah tantangan dunia informasi global, atau lebih dikenal dengan istilah konvergensi media. Saat ini ponsel tidak hanya untuk sekedar berkomunikasi, kini ponsel yang setia menemani kemana pun kita pergi telah menjelma menjadi media promosi yang paling fleksibel dalam menjangkau konsumen, memiliki pengaruh yang besar namun efisien dari sisi biaya. Hasil studi pun menunjukkan konvergensi media dapat mengubah cara berkomunikasi merek kepada pelanggannya menjadi lebih digital.

Layanan Mobile Advertising menawarkan berbagai macam konten informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil pelanggan Telkomsel. Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, saat ini Telkomsel bekerjasama dengan 54 mitra yang terdiri atas 35 media seller dan 19 teknologi enabler yang membantu memberikan solusi periklanan kepada perusahaan, merchant, atau brand management yang ingin beriklan.

Nyoto juga menambahkan bahwa Telkomsel optimis layanan ini dapat direspon secara positif di pasar karena sangat bermanfaat, baik bagi pengiklan maupun masyarakat luas. Solusi ini merupakan salah satu upaya Telkomsel dalam mendukung kemajuan usaha dan industri Indonesia sehingga perekonomian dapat bergerak sinergis untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Saat ini Telkomsel telah dipercaya dan telah mempromosikan brand dalam versi mobile terbanyak di Indonesia, yang melibatkan lebih dari 6.500 merk ternama dari berbagai kategori industri, seperti perbankan, makanan dan minuman, consumer goods, otomotif dan lain-lain. Dengan memanfaatkan potensi pasar yang masih terbuka, ditambah dengan dukungan 10 Inventory produk yang siap pakai, Telkomsel bertekad untuk menjadi prominent player di industri mobile advertising.

Seluruh keunggulan produk dan layanan mobile advertising Telkomsel didukung jaringan mobile broadband  terluas berkualitas terbaik di Indonesia. Kini sebanyak 45.000 Base Transceiver Station (BTS), termasuk 10.000 Node B (BTS 3G), telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar