Jakarta, 23 Juni 2012
Telkomsel
menghadirkan kreasi dan inovasi mobile advertising terdepan yang mengkombinasikan
konvergensi layanan selular dan periklanan digital. Layanan ini mampu melakukan
penetrasi secara langsung kepada target pasar yang relevan melalui berbagai
layanan yang hadir di ponsel.
Bisnis mobile
advertising memiliki potensi kontribusi revenue
yang menjanjikan. Agar lebih memaksimalkan potensi tersebut, Telkomsel
bekerjasama dengan mitra kerja yang terdiri dari media seller dan technology
enabler untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pengiklan.
Untuk memberikan apresiasi, edukasi,
sekaligus meningkatkan jalinan kerjasama yang lebih baik dengan mitra kerja
tersebut, Telkomsel menggelar Experience
Golf in the Dark, yakni merupakan penyelenggaraan golf pertama kali di Asia yang dilakukan pada malam hari. Kegiatan yang
berlangsung di Damai Indah Golf Course Pantai Indah Kapuk Jakarta ini
melibatkan sekitar 40 perusahaan di berbagai segmen pasar dengan melibatkan
juga technologi enabler, media, pengiklan
(advertiser), agency, media seller dan
asosiasi golf.
Head of Mobile
Advertisement Management Group Telkomsel Nyoto Priyono menyatakan, “Telkomsel
menyajikan layanan terintegrasi di bidang mobile
advertising terdepan untuk mendukung kemajuan aktivitas bisnis pengiklan. Untuk
mendukung bisnis tersebut, kami mengadakan aktivitas golf sebagai salah satu
momentum berbagi informasi kepada para mitra mengenai produk dan layanan mobile advertising Telkomsel.”
Pengaruh perkembangan revolusi teknologi
digital tidak hanya berdampak terhadap industri telekomunikasi selular namun
juga terhadap media, banyak pihak di Indonesia mulai berpikir untuk melakukan
penggabungan jaringan media yang dimiliki untuk menjawab tuntutan publik di
tengah tantangan dunia informasi global, atau lebih dikenal dengan istilah
konvergensi media. Saat ini ponsel tidak hanya untuk sekedar berkomunikasi,
kini ponsel yang setia menemani kemana pun kita pergi telah menjelma menjadi
media promosi yang paling fleksibel dalam menjangkau konsumen, memiliki
pengaruh yang besar namun efisien dari sisi biaya. Hasil studi pun menunjukkan
konvergensi media dapat mengubah cara berkomunikasi merek kepada pelanggannya
menjadi lebih digital.
Layanan Mobile Advertising menawarkan
berbagai macam konten informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil
pelanggan Telkomsel. Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, saat ini Telkomsel
bekerjasama dengan 54 mitra yang terdiri atas 35 media seller dan 19 teknologi enabler yang membantu memberikan solusi
periklanan kepada perusahaan, merchant,
atau brand management yang ingin
beriklan.
Nyoto juga menambahkan bahwa Telkomsel
optimis layanan ini dapat direspon secara positif di pasar karena sangat
bermanfaat, baik bagi pengiklan maupun masyarakat luas. Solusi ini merupakan salah satu upaya Telkomsel dalam mendukung kemajuan usaha dan industri Indonesia sehingga perekonomian
dapat bergerak sinergis untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Saat ini
Telkomsel telah dipercaya
dan telah mempromosikan brand dalam versi mobile terbanyak di
Indonesia, yang melibatkan lebih dari 6.500 merk ternama dari berbagai kategori industri, seperti perbankan, makanan
dan minuman, consumer goods, otomotif
dan lain-lain. Dengan memanfaatkan potensi pasar yang masih terbuka, ditambah dengan
dukungan 10 Inventory produk yang
siap pakai, Telkomsel bertekad untuk menjadi prominent player di industri mobile advertising.
Seluruh
keunggulan produk
dan layanan mobile
advertising Telkomsel didukung jaringan mobile broadband terluas berkualitas terbaik di Indonesia.
Kini sebanyak 45.000 Base Transceiver Station
(BTS), termasuk 10.000 Node B (BTS 3G), telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, mulai
dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar